Social Icons

twitterfacebooklinkedinrss feedhara_international@yahoo.com

Pre Treatment

Hara International


Belum ada teknologi untuk memproduksi air.  Peralatan proses yang ada hanya bisa diaplikasikan untuk memurnikan kembali air.  Peralatan yang ada untuk pre-treatment lebih berfokus untuk membawa air yang ada di alam menjadi bening, sehingga tidak mengganggu proses pemurnian lebih lanjut.    

PT. HARA INTERNATIONAL INDONESIA mendesain, mengoptimumkan dan mengefisiensikan peralatan pre-treatment berupa:

            1.      Koagulasi dan Flokulasi
Proses koagulasi dan flokulasi digunakan untuk memisahkan padatan yang menyebabkan air menjadi keruh.  Padatan yang menyebabkan kekeruhan di air tesebut ada yang mudah mengendap dan ada pula yang terdispersi dan mengikat kuat di air, sehingga tidak bisa terpisah dengan sendirinya, karena air sendiri memiliki sifat sebagai pelarut universal.

            2.      Lamella Clarifier
Lamella Clarifier, beroperasi tanpa menggunakan energy.  Tidak seperti clarifier model circular, clarifier ini tidak memakai peralatan yang berputar dan bergerak, sehigga lebih ekonomis dan mudah dalam perawatannya.  Desain Tube Settler yang compact, dari PT. HARA INTERNATIONAL INDONESIA akan menjamin kualitas air keluaran yang bagus dengan ukuran alat yang lebih kecil.

            3.      Filtrasi ukuran Partikel
Filtrasi Partikel ini utamanya adalah Silica Sand Filtration dan lebih dimutakhirkan dengan Multi Media Filtration.  Desain dari PT. HARA bukan berfokus hanya dalam fungsi, akan tetapi juga dalam hal distribusi yang sempurna untuk air yang terfilter dengan kombinasi distribusi yang sempurna untuk backwashed dengan menggunakan udara.  Desain yang robust untuk system fully automatic dari PT. HARA INTERNATIONAL INDONESIA akan membuat sand filter dan multi media filter ini membutuhkan pengawasan yang minimum dan system breakdown akibat pembentukan cake yang mengakibatkan kebuntuan di filter bisa dihilangkan.